Kamis, 28 Juli 2011

Ramuan Ampuh Mengatasi Penyakit Kulit

  Penyakit kulit sering dianggap enteng.Namun bagi sebagian orang penyakit kulit adalah masalah yang sulit diatasi.Sering terjadi ,Berbagai obat-obatan modern yang sering di coba tak mampu menyembuhkan penyakit kulit.Jalan lain yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan obat-obatan tradisional,yang sering di sebut ramuan.Berikut ini adalah berbagai macam ramuan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.Dengan menggunakan bahan bahan yang mudah di daptkan serta dengan cara pembuatan,pemakaian yanmg cukup mudah untuk di ikuti.Keamaananyapun bisa terjamin karena di ambil dari buku buku yang sudah resmi di publikasikan.Berikut berbagai amuan yang terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit
1.Jerawat
    Penyakit kulit ini sering menjadi masalah bagi para remaja.Meningkatnya hormon di tubuh remaja memang mendukung terjadinya hal ini.Untuk mengatasinya kita bisa mencoba ramuan berikut ini.
        a.Bahan:5 buah belimbing wuluh/Belimbing besi dan air garam secukupnya.
       b.Cara penggunaan:Belimbing wuluh di haluskan kemudian di campurkan dengan air garam            secukupnya.Setelah selesai oleskan di bagian muka yang berjerawat.Pijat dengan lembut.Setelah cukup lama kemudaian di bilas bersih dengan air.

2.Noda hitam di wajah
       a.Bahan:Biji pinang tua yang telah di parut halus .
      b.Cara penggunaan:Campurkan parutan biji Pinang tua dengan air secukupnya,kemudian peras dan saringlah.Hasil saringan di oleskan pada bagian wajah yang terlihat noda hitam.Oles paling sedikit dua kali sehari.Pagi dan malam.

3.Panu
   Bagi kita yang sedikit tengsin dengan penyakit yang satu ini.Kita bisa mengatasinya dengann ramuan simpel di bawah ini.Itung itung nggak mesti malu pergi ke apotek unutuk membeli obat.Kita bisa menggunakan Bahan yang ada di dapur.
     a.Bahan:Lengkuas
     b.Cara penggunaan:Cuci lengkuas hingga bersih,kemudian dipatahkan hingga memungkinkan keluar cairan dari dalam lenggkuas.Gosokan patahan Lengkuas tadi ke bagian tubuh yang terkena jamur panu ini.

4.Bisul.                                                                                                                                                          a..Bahan:Lima lmbar daun sirih.                                                                                                                      b.Cara penggunaan:Lima lembar daun sirih di cuci dan ditumbuk halus.Kemudian oleskan pada kulit di sekitar bisul.Balut gar tidak tercecer.

5.Ketombe
  Banyak Produk shampo yang menjanjikan mampu menghilangkan ketombe.Namun banayak dari kita yang sulit menyesuaikan produk shmpo denagn kulit kepala kita.Ada baiknya ramuan yang satu ini dicoba bagi kita yang punya masalah dengan ketombe.
     a.Bahan:Dua batang lidah buaya.
   b.Cara penggunaan:Iris daun lidah buaya hingga kita mampu mengambil bagian dalamnya yang berlendir.Oleskan bagian dalam dari dauan lidah buaya itu ke kulit kepala kita hingga merata.Pijat dengan lembut.Lakukan kegiatan ini secara berkala dua kali sehari.

6.Kutu air
   Bila terkena penyakit kulit yang satu ini segeralah diobatai karena bila tidak kulit kaki dan tangan yang terkena kutu iar akan meluas dan tambah parah.Bila kita merasakan gatal gatal pada bagian lipatan jari jari kaki dan tangan atau lipatan bagian tubuh yang lain,dan kemudian bila di garuk semakin lama kulit mengelupas dan berbau busuk itu menandakan gejala Kutu air.Kita bisa mengatasinya dengan ramuan berikut ini.
     a.Bahan:Getah pepaya mudah dan daging Lidah buaya.
     b.Cara penggunaan:Campurkan kedua bahan yang di maksud secara merata.Oleskan ramuan yang telah jadi ke bagian tubuh yang terkena Kutu air./Lakukan pengobatan secara berkala,dua kali sehari.

7.Luka bakar
   Bila kita terkena luka bakar kita mesti menaganinya dengan cepat.Bila perjalan kebagian medis terlampau lama atau memiliki hambatan yang lain segeralah membuat ramuan sederhana ini untuk penanganan pertamanya.
      a.Bahan:Satu buah pepaya muda,Kapur sirih,minyak kelapa mudah.
   b.Cara penggunaan:Ambil getah pepaya muda dengan cara menggoreskan pisau ke kulit terluarnya.Campurkan getah dengan kapur sirih dan minyak kelapa secukupnya.Oleskan ramuan ini ke bagian kulit yang terkena luka bakar.

        Inilah ramuan ramuan tradisional yang bisa mengatasi berbagai penyakit kulit yang sering timbul di tubuh kita.Semoga bisa bermanfaat.Dan jangan takut untuk mencoba karena biasanya hal hal yang berasal dari alam secara alami akan mampu mengatasi permasalahan lebih baik.Bila ada tips lain jangan ragu untuk berbagi asalkan aman dan tidak membahayakan.Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar